page contents Gejala Telat Menstruasi | Penyebab Sakit Perut Saat Menstruasi Menstruasi Telat Bukan Masalah

Gejala Telat Menstruasi | Penyebab Sakit Perut Saat Menstruasi

Gejala Telat Menstruasi | Penyebab Sakit Perut Saat Menstruasi

Gejala-Telat-Menstruasi

Sudahkah anak anda mengalami masa pubertas? Jika belum, kemungkinan masa pubertas bisa saja segera dating. Masa pubertas biasanya disertai dengn mulainya siklus menstruasi serta pertumbuhan organ kewanitaan. Jadi, disini kita akan membahas bagaimana gejala awal menstruasi yang mungkin saja akan dialami oleh putri anda. Seperti yang anda alami sendiri, sebelu menstruasi, biasanya akan mucul keputihan sedikit. Namun keputihan yang normal tidak akan berbau dan tidak berwarna.

Selain itu, gejala awal menstruasi juga disertai beberapa rasa tidak nyaman yang dialami seminggu sebelum masa haid itu sendiri tiba. Biasanya, kondisi perut akan memburuk. Memburuknya kondisi perut disertai rasa nyeri, kembung, serta kram yang biasanya muncul secara tiba-tiba. Selain itu, anda juga bisa saja mengalami rasa nyeri di sekitar payudara. Biasanya payudara akan mengeras menjelang dan juga pada saat menstruasi tiba.

Lebih jauh mengenai gejala awal menstruasi nyeri yang melanda biasanya disertai rasa pusing, mual, demam, bahkan juga muntah. Jika anda mengalami hal seperti ini sanagt dianjurkan bagi anda untuk segera meminta obat pereda nyeri haid. Namun, perlu anda ketahui, obat nyeri haid tidak dianjurkan untuk diminum setiap saat anda merasa sakit karena akan menimbulkan ketergantungan. Jadi, usahakan anda mendapati diri anda dalam kondisi fisik yang sehat diawal bulan atau disaat anda akan menstruasi untuk meminimalisir rasa sakit yang anda rasakan.

Rasa sakit saat menstruasi ini juga menlanda para wanita menjelang maupun pada  saat menstruasi. Banyak sekali efek samping yang mengikuti nyeri haid ini, seperti muntah, mual, ataupun demam. Lantas, apa penyebab sakit perut saat menstruasi?

Sebenarnya penyebab sakit perut saat menstruasi sama pada setiap wanita. Seperti yang kita ketahui, para wanita yang menstruasi pasti mengeluarkan leburan darah. Nah, peleburan darah atau pelepasan dinding rahim tersebut menyebabkna kontraksi yang menimbulkan rasa kram. Namun, ternyata rasa sakit ini bisa teramat parah jika darah menstruasi yang sedikit bergumpal yang keluar melalui vagina itu harus melewati leher rahim yang sempit. Peregangan yang berlangsung di leher rahim menyebabkan rasa sakit yang sangat parah bagi setiap wanita.

Jadi, penyebab sakit perut saat menstruasi sebenarnya suatu kejadian alami yang wajar. Namun, jika keadaan ini terus berlangsung tidak hanya diawal masa menstruasi anda, maka anda harus segera memeriksakan ini ke dokter. Banyak sekali wanita ynag menghiraukan rasa sakit haid dengan hanya mengobati nya dengan penahan rasa sakit. Hal ini sangat dilarang untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi pada rahim.

Silakan baca artikel berikut untuk mengerti mengenai Sebab Terlambat Haid.

 

Dapatkan Tips Mengatasi Sakit Kista Dan Masalah Kewanitaan Lainnya !

Isi Form Dibawah Ini Sekarang, Gratis !

(Rekomendasi Dokter)

enter website mengobati batu ginjal

Mohon Diisi Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda